Asuransi Sinar Mas Gelar Literasi Keuangan Kepada 150.000 Siswa-Siswi Sekolah Dasar

Pada tanggal 27 Mei 2015, PT. Asuransi Sinar Mas merayakan hari jadinya yang ke-30 dengan menyelenggarakan kegiatan Literasi Keuangan bagi para siswa-siswi Sekolah Dasar. Ada 2 kegiatan yang dilakukan yaitu Story Telling (Bercerita) kepada 30.000 siswa Sekolah Dasar (SD) di 7 kota di Indonesia yakni Jakarta, Pontianak, Medan, Yogyakarta, Surabaya, Manado dan Palembang yang dilakukan serentak pada tanggal 27 Mei 2015 serta Pembagian Buku Cerita dan Mewarnai mengenai Asuransi kepada 150.000 siswa di 49 kota di seluruh Indonesia mulai tanggal 27 Mei 2015 hingga 31 Mei 2015.

Pembukaan kegiatan Literasi Keuangan dilakukan oleh DR. Kusumaningtuti S Soetiono, SH, LLM selaku Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen bersama DR. Firdaus Djaelani, MA selaku Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merangkap Kepala Pengawas Eksekutif Lembaga Keuangan Non-Bank dan juga  seluruh Direktur PT. Asuransi Sinar Mas di Ballroom Plaza Simas, Jakarta.

“Tahun 2015, sasaran kegiatan Literasi Keuangan dari ASM adalah siswa sekolah khususnya siswa Sekolah Dasar. Kami ingin agar anak-anak dapat mengenal cara mengelola keuangan sejak dini, salah satunya melalui asuransi. Penyampaian informasi mengenai asuransi dilakukan dengan cara yang sederhana yaitu melalui Story Telling / Bercerita serta Pembagian Buku Cerita dan Mewarnai yang mengambil tema manfaat asuransi”, jelas Howen Widjaja, Direktur Utama PT. Asuransi Sinar Mas dalam kata sambutannya.

Edukasi Literasi Keuangan diberikan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai produk dan jasa keuangan sehingga mereka mampu mengelola keuangan dengan lebih baik.

PT. Asuransi Sinar Mas mendukung kebijakan Otoritas Jasa Keuangan mengenai Literasi Keuangan. Dengan meningkatkan pemahaman masyarakat akan asuransi, dalam jangka panjang diharapkan semakin banyak masyarakat yang well literate akan asuransi dan pada akhirnya akan meningkatkan jumlah pengguna produk asuransi.

Kegiatan Story Telling dan Pembagian Buku Cerita dan Mewarnai mengenai Asuransi ini akan dicatat sebagai Rekor MURI karena melibatkan jumlah peserta yang sangat banyak dan dilakukan serentak.

Memaknai hari jadinya yang ke-30, selain kegiatan Literasi Keuangan, sejak awal tahun 2015 ASM telah mengadakan berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Dengan mengangkat tema “Melayani dengan Hati bagi Negeri”, telah dilakukan kegiatan CSR yang meliputi  Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis, Bazaar Minyak Goreng, Wakaf Al-Qur’an, Potong Rambut Gratis, Literasi Keuangan, Penanaman Pohon untuk penghijauan serta Donor Darah. Seluruh kegiatan CSR ini melibatkan seluruh karyawan dan juga partner/agen Asuransi Sinar Mas.

Di usia yang semakin dewasa, dengan semangat Serving With Heart, ASM berkomitmen meningkatkan pelayanan dalam segala bidang.

Kembali ke daftar berita >