Asuransi Sinar Mas Gelar Literasi Keuangan Bagi Siswa SDN 02 Petang Kampung Bali

Jakarta (1/4), PT. Asuransi Sinar Mas melakukan kegiatan edukasi literasi  keuangan bagi para siswa Sekolah Dasar Negeri 02 Petang Kampung Bali.  

Edukasi literasi keuangan diberikan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai produk dan jasa keuangan sehingga mereka mampu mengelola keuangan dengan lebih baik.

“Kami mendukung kebijakan OJK mengenai literasi keuangan. Dengan meningkatkan pemahaman masyarakat akan asuransi, dalam jangka panjang tentunya akan semakin banyak masyarakat yang aware akan asuransi dan pada akhirnya akan meningkatkan jumlah pengguna produk asuransi”,  jelas Dumasi M M Samosir, Direktur ASM.

“Tahun 2015, sasaran kegiatan literasi dari ASM adalah siswa sekolah khususnya siswa sekolah dasar. Kami ingin agar anak-anak dapat belajar mengelola keuangan sejak dini, salah satunya melalui asuransi. Penyampaian informasi mengenai asuransi dilakukan dengan cara yang sederhana seperti melalui kegiatan mewarnai buku dengan tema asuransi”, lanjut Dumasi.

Kegiatan literasi keuangan ini merupakan kegiatan awal, selanjutnya kegiatan ini akan dilakukan secara rutin di lokasi yang sama dan juga akan dilanjutkan di kota lain.

Literasi keuangan dilakukan bagi para siswa siswi SDN 02 dengan memberikan penjelasan asuransi melalui metode presentasi, dongeng, drama serta kegiatan mewarnai buku gambar dengan tema asuransi. Materi literasi diantaranya mengenai pengertian asuransi, jenis-jenis asuransi dan manfaat asuransi.

Acara diakhiri dengan seremonial penyerahan bantuan kepada sekolah berupa ring basket dari PT Asuransi Sinar Mas kepada SD Negeri 02 Petang Kampung Bali.

Video Kegiatan Literasi Keuangan Bagi Siswa SDN 02 Petang Kampung Bali :

Literasi Keuangan Bagi Siswa SDN 02 Petang Kampung Bali

Kembali ke daftar berita >