Asuransi Sinar Mas Gelar Literasi Keuangan Bagi Siswa dan Guru di Yayasan GMIM DS A.Z.R. Wenas Tomohon, Sulawesi Utara

Tomohon, 31 Mei 2021, Asuransi Sinar Mas kembali menggelar kegiatan literasi keuangan dengan memberikan edukasi keuangan secara virtual bagi para siswa-siswi dan guru di Yayasan GMIM DS A.Z.R. Wenas Tomohon, Sulawesi Utara. Literasi keuangan ini diberikan dalam bentuk sosialisasi mengenai apa itu risiko, asuransi serta edukasi mengenai investasi serta manfaat menabung. Kegiatan literasi ini mendapat sambutan yang positif dari para peserta.

"Literasi keuangan yang diadakan oleh Asuransi Sinar Mas bagi kami sebagai guru dan kepala sekolah terutama para siswa sangat kompleks dan berguna untuk pelaksanaan kegiatan dalam mengelola keuangan. Tentunya asuransi yang telah diprogramkan oleh Asuransi Sinar Mas bermanfaat bagi anak didik kita. Kegiatan belajar kurang lebih 10 jam dalam sehari. Meski dibatasi oleh pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat kami untuk terus belajar. Kami berterima kasih kepada Asuransi Sinar Mas telah memberikan kesempatan kepada sekolah kami dan mewakili Yayasan GMIM DS A.Z.R Wenas Tomohon," ungkap Altje S. Liuw, S.Pd, M.Pd, selaku Kepala Sekolah SMK 1 Kristen Tomohon, Sulawesi Utara.

Asuransi Sinar Mas melalui kegiatan literasi keuangan juga membagikan kartu asuransi mikro secara GRATIS dan celengan impian bagi seluruh siswa dan guru. Siswa mendapatkan asuransi simas siswa mikro dan celengan impian sementara guru mendapatkan asuransi simas perlindungan. Celengan Impian adalah celengan sederhana yang diinisiasi oleh Asuransi Sinar Mas untuk mengedukasi masyarakat agar dapat menyisihkan uang untuk ditabung agar dapat mewujudkan impiannya. Total asuransi simas mikro yang diberikan sebanyak 3.525 kartu asuransi simas siswa mikro dan 126 simas perlindungan, terdiri dari total 25 sekolah mulai dari tingkat TK - SD - SMP - SMK yang berada di bawah naungan Yayasan GMIM DS A.Z.R. Wenas Tomohon, Sulawesi Utara.

"Literasi keuangan ini satu program dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang bertujuan memberikan edukasi keuangan kepada masyarakat, sehingga diharapkan nanti masyarakat memiliki pengetahuan dan keterampilan mengenai keuangan. Dan nantinya dengan keterampilan serta pengetahuan tersebut masyarakat bisa memilih produk dan layanan jasa keuangan yang tepat, sehingga mereka bisa melakukan perencanaan yang lebih baik lagi," ungkap Purwandari, Kepala Divisi Customer Relationship Management Asuransi Sinar Mas.

"Asuransi Sinar Mas sebagai perusahaan asuransi memiliki kewajiban untuk melakukan kegiatan literasi keuangan. Kami telah melaksanakan kegiatan literasi ini dari tahun 2015 dan targetnya bervariasi seperti siswa, guru, petani, umkm. Selain memberikan edukasi keuangan, sebagai perusahaan asuransi kami lebih memfokuskan pemahaman mengenai apa itu asuransi, produk-produk asuransi, bagaimana memilih produk asuransi yang tepat, juga edukasi mengenai menabung salah satunya dengan celengan impian yang dapat digunakan untuk menabung dari nominal yang kecil. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua dan kedepannya bisa ada kerjasama lebih lanjut lagi dengan Yayasan GMIM DS A.Z.R Wenas Tomohon," lanjut Purwandari.

Mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, pada kesempatan yang sama turut diberikan sosialisasi terkait pencegahan Covid-19 melalui pelaksanaan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) dari tim Dokter Simas Sehat.

Pada tahun 2021, Asuransi Sinar Mas merencanakan akan melakukan kegiatan literasi keuangan ke berbagai wilayah Indonesia lainnya yaitu Banjarmasin, Balikpapan, Palangkaraya, Tomohon, Palu, Makassar, Kendari, Jambi, Bandar Lampung, Palembang, Ambon, Banda Aceh, dan Lhokseumawe.

Kembali ke daftar berita >