Asuransi Sinar Mas Gelar Literasi Keuangan Bagi Siswa dan Guru di SDN 002 Samarinda

23 Maret 2021,  Asuransi Sinar Mas kembali menggelar kegiatan literasi keuangan dengan memberikan edukasi keuangan secara online bagi siswa-siswi SDN 002, Samarinda, Kalimantan Timur. Edukasi keuangan diberikan dalam bentuk dongeng/story telling mengenai asuransi dan kebiasaan menabung sejak dini.  Untuk mencegah penyebaran Covid-19, pada kesempatan yang sama turut diberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan dari tim Dokter Simas Sehat.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari SDN 002 Samarinda seperti yang disampaikan dalam kata sambutannya.

"Terima kasih kepada Asuransi Sinar Mas, kami diberikan kepercayaan untuk bekerja sama dengan Asuransi Sinar Mas. Semoga literasi ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yang mengikuti kegiatan literasi ini. Kami terus berharap agar kerjasama ini dapat menjadi pemacu bagi siswa-siswi yang ditunjuk, sebagai penambah wawasan untuk bisa mengenal beraneka ragam jenis pekerjaan, manfaat dari asuransi. Kami berharap agar kita semua bisa mengimplementasikan edukasi ini agar lebih sukses dan lebih berjaya," ungkap Hj. Nunik Erniwati, Spd.SD.MSi, Kepala Sekola SDN 002 Samarinda.

Pada kegiatan ini Asuransi Sinar Mas juga membagikan kartu asuransi mikro GRATIS dan celengan impian bagi seluruh siswa dan guru. Siswa mendapatkan asuransi simas siswa mikro dan celengan impian sementara guru mendapatkan asuransi simas perlindungan. Total asuransi yang diberikan sebanyak 575 kartu asuransi simas siswa mikro dan 32 simas perlindungan.

"Saya mewakili Asuransi Sinar Mas mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar SDN 002 Samarinda yang memberikan kesempatan kepada kami untuk membawakan literasi keuangan kepada SDN 002 Samarinda. Literasi keuangan merupakan kegiatan yang sudah diselenggarakan Asuransi Sinar Mas dari tahun 2015 yang merupakan program dari OJK, dimana melalui program ini bertujuan memberikan pengetahuan mengenai keuangan bagi siswa diantaranya dengan pengenalan asuransi dan menabung sejak dini. Asuransi Sinar Mas akan melanjutkan program literasi keuangan  dengan peserta mulai dari siswa, guru, mahasiswa, petani, dan UMKM," ungkap Purwandari, Kepala Divisi Customer Relationship Management Asuransi Sinar Mas.

Pada tahun 2021, Asuransi Sinar Mas merencanakan akan melakukan kegiatan literasi keuangan ke berbagai wilayah Indonesia lainnya yaitu Banjarmasin, Balikpapan, Palangkaraya, Tomohon, Palu, Makassar, Kendari, Jambi, Bandar Lampung, Palembang, Ambon, Banda Aceh, dan Lhokseumawe.

Kembali ke daftar berita >