Asuransi Sinar Mas Berikan Literasi Keuangan dan Kartu Asuransi Mikro Bagi Santri

Jakarta, 22 Oktober  2017, PT  Asuransi Sinar Mas melakukan kegiatan literasi keuangan di Pondok Pesantren Al Hikmah II, Bumiayu, Brebes.

Literasi keuangan diberikan kepada para santri dalam bentuk pengenalan dasar asuransi syariah. Kegiatan yang dilakukan pada tanggal 19 Oktober 2017 ini dihadiri sebanyak 4 (empat) ribuan santri di Ponpes Al Hikmah II. Pengenalan asuransi syariah diberikan untuk mendukung program literasi keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan. Diharapkan melalui edukasi keuangan ini, para santri dapat mengetahui fungsi asuransi di dalam perencanaan keuangan.

Melanjutkan edukasi yang telah diberikan, Asuransi Sinar Mas juga menyerahkan buku cerita dan mewarnai mengenai asuransi,  kartu asuransi Simas Siswa Mikro serta kartu asuransi Simas Perlindungan di Ponpes Al Hikmah II tersebut. Penyerahan dilakukan di Ponpes pada Minggu 22 Oktober 2017, bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

Simas siswa mikro dan Simas perlindungan merupakan dua jenis produk asuransi mikro dari Asuransi Sinar Mas. Simas Siswa Mikro merupakan asuransi kecelakaan diri yang memberikan perlindungan 24 jam terhadap resiko kematian dan cacat tetap akibat kecelakaan.

Simas Perlindungan adalah asuransi kecelakaan diri yang memberikan perlindungan 24 jam terhadap resiko kematian dan cacat tetap akibat kecelakaan yang dijamin polis dan memberikan penggantian biaya perawatan atau pengobatan medis akibat kecelakaan.

Penyerahan kartu asuransi dilakukan bersamaan dengan Kegiatan Gerakan Ayo ke Bank yang dilakukan Bank Sinarmas.

Asuransi Sinar Mas kembali akan melanjutkan kegiatan literasi keuangan di minggu terakhir Oktober 2017 di wilayah Sumatera.

Kembali ke daftar berita >