Asuransi Sinar Mas Berikan Literasi Keuangan dan Asuransi Mikro Gratis Bagi Siswa/i Yayasan Maariful Ulum Palembang

Palembang, 13 Oktober 2021 - Dalam rangka memeriahkan Bulan Inklusi Keuangan serta  Hari Asuransi Nasional, 18 Oktober, PT Asuransi Sinar Mas menggelar kegiatan Literasi Keuangan bagi siswa/i Yayasan Ma'ariful Ulum Palembang.

Literasi keuangan diberikan dalam bentuk sosialisasi mengenai cara mengelola keuangan, pemahaman mengenai asuransi dan asuransi mikro. Sosialisasi diberikan oleh tim dari Asuransi Sinar Mas, Asuransi Sinar Mas Syariah berkolaborasi dengan PT Reasuransi Nusantara Makmur dan Asuransi Simas Insurtech. Selain edukasi keuangan, juga ada sosialisasi terkait pencegahan Covid-19.

“Terima kasih sudah memberikan kami kesempatan untuk melaksanakan kegiatan Literasi Keuangan di Yayasan Ma’ariful Ulum Palembang. Kami memberikan edukasi keuangan dengan tujuan untuk menambah wawasan serta menerapkan edukasi sejak dini mengenai keuangan. Semoga apa yang kami berikan. Dapat berguna bagi para siswa/i untuk bekal ke depannya,” kata Agus Setiawan, Pimpinan Cabang Asuransi Sinar Mas Palembang.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ma'Ariful Ulum Palembang, Drs. K.H Amin Dimyati Hamzah mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya program literasi dan inklusi keuangan ini. Dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada para siswa akan pentingnya pengelolaan keuangan sejak dini. 

“Saya mewakili Yayasan Ma’ariful Ulum Palembang mengucapkan terima kasih atas kegiatan literasi yang diadakan di yayasan kami. Tidak harus banyak tetapi bernilai ilmu yang dapat dibagikan pada kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan ini. Mudah-mudahan anak-anak kami diberikan kecerdasan agar dapat menjadi santri dan orang yang sukses. Semoga Asuransi Sinar Mas, Asuransi Sinar Mas Syariah, Nusantara Re dan Simas Insurtech diberikan kesehatan selalu.” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Asuransi Sinar Mas juga membagikan kartu asuransi mikro GRATIS yaitu  1.090 kartu asuransi simas siswa mikro, 77 kartu asuransi simas perlindungan serta  celengan impian sebanyak 1.904 buah. Siswa mendapatkan asuransi simas siswa mikro dan celengan impian sementara guru mendapatkan asuransi simas perlindungan. Celengan Impian adalah celengan sederhana yang diinisiasi oleh Asuransi Sinar Mas untuk mengedukasi masyarakat agar dapat menyisihkan uang untuk ditabung agar dapat mewujudkan impiannya. 

Asuransi Sinar Mas telah menyelenggarakan kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan sejak tahun 2015. Pada tahun 2021, Asuransi Sinar Mas telah melakukan literasi di kota Banjarmasin, Tomohon, Palu, Makassar dan Kendari. Dalam waktu dekat ini kegiatan literasi akan diadakan di wilayah Lampung dan Padangsidempuan.

Kembali ke daftar berita >