Asuransi Sinar Mas Berikan Literasi Keuangan dan Asuransi Mikro Gratis Bagi Siswa/i Baitul Jannah Islamic Boarding School Lampung

Lampung, 30 Oktober 2021 - Di penghujung bulan Oktober, masih dalam rangka memeriahkan Bulan Inklusi Keuangan serta  Hari Asuransi Nasional, PT Asuransi Sinar Mas menggelar kegiatan Literasi Keuangan bagi siswa/i Baitul Jannah Islamic Boarding School Lampung.

Sosialisasi yang diberikan pada kegiatan literasi keuangan ini yaitu pemahaman mengenai apa itu asuransi serta risiko, apa itu asuransi mikro dan bagaimana cara mengelola keuangan. Sosialisasi tersebut diberikan oleh Asuransi Sinar Mas berkolaborasi dengan Asuransi Simas Insurtech. 

“Mewakili PT Asuransi Sinar Mas, saya mengucapkan terima kasih kepada Baitul Jannah Islamic Boarding School yang memberikan kesempatan kepada kami untuk menyelenggarakan kegiatan literasi dan inklusi keuangan . Kami memberikan edukasi dan pengetahuan mengenai salah satu instrumen perencanaan keuangan yaitu dalam bentuk asuransi. Tidak hanya memberikan edukasi keuangan, kami juga memberikan asuransi kecelakaan diri gratis yaitu Simas Mikro dan Simas Perlindungan, serta celengan impian untuk menabung. Kami berharap melalui penyelenggaraan kegiatan ini sekiranya dapat bermanfaat bagi seluruh peserta literasi,” kata Rizza Arlena, Pimpinan Cabang Asuransi Sinar Mas Lampung.

Sementara itu, Kepala Asrama Baitul Jannah Islamic Boarding School, Zue Lake Losi, S.Pd mengatakan, pihaknya memberikan respon yang positif akan kegiatan literasi keuangan ini. Dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan edukasi sejak dini kepada para siswa akan pentingnya pengelolaan keuangan. 

“Berkaitan dalam rangkaian Hari Santri Nasional tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 22 Oktober yang lalu, kami sangat bergembira dan menyambut dengan penuh sukacita kegiatan edukasi Literasi dan Inklusi Keuangan yang digelar oleh PT Asuransi Sinar Mas. Hal ini tentunya akan bermanfaat bagi kita semua, para santri dan santriwati dalam mengatur serta mengelola keuangan dengan cara yang tepat. Potensi para siswa/i harus diasah agar terus meningkat. Semoga siswa/i kami dapat memahami mengenai literasi keuangan dan dapat menjadi bekal ke depannya,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Asuransi Sinar Mas juga membagikan kartu asuransi mikro GRATIS yaitu 340 kartu asuransi simas siswa mikro untuk siswa, 100 kartu asuransi simas perlindungan untuk guru serta  celengan impian. Celengan Impian adalah celengan sederhana yang diinisiasi oleh Asuransi Sinar Mas untuk mengedukasi masyarakat agar dapat menyisihkan uang untuk ditabung agar dapat mewujudkan impiannya.

Asuransi Sinar Mas telah menyelenggarakan kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan sejak tahun 2015. Pada tahun 2021, Asuransi Sinar Mas telah melakukan literasi di kota Samarinda, Tomohon, Palu, Kendari dan Palembang. Sepanjang tahun 2021, Asuransi Sinar Mas telah membagikan secara gratis asuransi sebanyak 6.487 Simas Siswa Mikro, 372 Simas Perlindungan, 928 Simas Petani dengan total kartu Simas Mikro yang terdistribusi sebanyak 7.787. Dalam waktu dekat ini kegiatan literasi akan diadakan di wilayah Padangsidempuan.

Kembali ke daftar berita >