Asuransi Sinar Mas Berikan Edukasi Asuransi kepada Siswa SMK YTP Arjuna, Laguboti, Sumatera Utara

Rabu, 14 Juni 2017, PT. Asuransi Sinar Mas mengadakan kegiatan Literasi Keuangan di SMK Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna (YTP Arjuna), Laguboti, Kabupaten Tobasa, Provinsi Sumatera Utara.
Literasi keuangan diberikan dengan memberikan pengenalan mengenai lembaga jasa keuangan yang ada di Indonesia dan dilanjutkan dengan penjelasan mengenai asuransi. Seluruh peserta yang terdiri dari lebih 100 siswa dan juga pengajar sangat tertarik  dengan penjelasan yang diberikan oleh team Asuransi Sinar Mas. Di akhir materi, diberikan kuiz dan para siswa peserta literasi sangat antusias menjawab pertanyaan mengenai asuransi yang diberikan. Siswa yang menjawab benar diberikan gratis kartu asuransi simas siswa mikro.
 “YTP Arjuna mengucapkan terima kasih atas penjelasan serta ilmu  yang diberikan mengenai manajemen keuangan dan mengenai asuransi dan berharap kegiatan seperti ini bisa berlangsung terus”, jelas Serly Masdiana Saragih, SST selaku Kepala Sekolah.

Sebagian dari siswa yang mengikuti kegiatan literasi merupakan siswa penerima beasiswa dari PT Asuransi Sinar Mas yaitu siswa/i SMK Kepariwisataan YTP Arjuna. Pada tahun 2016, Asuransi Sinar Mas memberikan beasiswa untuk 70 siswa/i. Beasiswa yang diberikan berupa biaya pendidikan selama 3 tahun dan dimulai sejak tahun ajaran 2016/2017.  

Program beasiswa ini merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Asuransi Sinar Mas yang dilakukan dengan fasilitasi dari perkumpulan H3 (Horas Halak Hita) dan H3Ladies (Horas Halak Hita Ladies)

Kegiatan literasi dilakukan Asuransi Sinar Mas untuk mendukung kebijakan Otoritas Jasa Keuangan mengenai Literasi Keuangan. Diharapkan dengan pemberian pemahaman tentang pentingnya asuransi sejak dini kepada masyarakat, dalam jangka waktu panjang akan meningkatkan pemahaman mengenai asuransi dan meningkatkan jumlah pengguna produk asuransi.

Kembali ke daftar berita >