Asuransi Sinar Mas Beri Literasi Keuangan bagi Petani di Lombok Tengah

Lombok, 20 Desember 2017, Asuransi Sinar Mas kembali melakukan literasi keuangan untuk para petani. Kali ini, kegiatan literasi keuangan diberikan kepada para petani di Desa Gemel, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Petani diberikan pengetahuan mengenai cara merencanakan dan mengelola keuangan serta pengenalan mengenai lembaga keuangan dan asuransi mikro.

“Melalui literasi ini kami berharap masyarakat khususnya petani di Desa Gemel akan mendapatkan pengetahuan untuk merencanakan keuangan di keluarga masing-masing serta dapat memilih jasa keuangan yang tepat untuk kebutuhan mereka, “ jelas Kadek Agus Tresna Putra, Pimpinan Asuransi Sinar Mas Cabang Mataram saat acara.

Pada kesempatan yang sama, Asuransi Sinar Mas juga menyerahkan kartu simas petani kepada petani yang mengikuti literasi keuangan. Total terdapat 59 petani peserta literasi yang akan menerima kartu asuransi. Penyerahan kartu asuransi simas petani ditujukan agar petani bisa langsung mengenal dan menggunakan perlindungan asuransi sebagai salah satu cara untuk merencanakan keuangan. Simas petani merupakan produk asuransi mikro dari Asuransi Sinar Mas dengan premi yang terjangkau yaitu Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) untuk perlindungan selama satu tahun. Simas petani memberikan perlindungan terhadap resiko kematian akibat kecelakaan yang dijamin oleh Polis dengan limit maksimal Rp. 17 juta , cacat tetap akibat kecelakaan maksimal Rp. 17 juta serta santunan tunai harian akibat demam berdarah sebesar Rp. 200 ribu per hari (maksimal 14 hari).

Kegiatan literasi keuangan di Lombok merupakan lanjutan dari literasi keuangan yg telah dilaksanakan sebelumnya. Asuransi Sinar Mas sepanjang tahun 2017 telah melaksanakan literasi di Laguboti, Balige, Kabupaten - kabupaten di sekitar Danau Toba, Merauke, Brebes ; Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Bukittinggi dan Padang.

Kembali ke daftar berita >