Asuransi Sinar Mas Bayar Klaim Banjir Di Belitung

PT. Asuransi Sinar Mas melakukan pembayaran interim payment klaim kepada nasabah yang mengalami kerugian akibat banjir bandang yang melanda Pulau Belitung pada pertengahan Juli 2017. Akibat banjir, ada 7 nasabah Asuransi Sinar Mas yang mengalami kerugian. Estimasi total kerugian nasabah ASM akibat banjir ini diperkirakan mencapai Rp. 7,8 Milyar. Nasabah merupakan pemegang Polis Asuransi Kebakaran dengan perluasan jaminan banjir, sehingga kerugian yang dialami nasabah akibat banjir ini ditanggung oleh Asuransi Sinar Mas.

Untuk meringankan kerugian yang dialami nasabah, Asuransi Sinar Mas mempercepat proses penanganan klaim nasabah sehingga ada satu nasabah yang sudah dibayarkan pembayaran final klaimnya dan 4 nasabah yang akan dibayarkan interim payment klaimnya. Sementara 2 nasabah lain memilih menunggu hingga final klaim selesai diproses.
 
Komitmen untuk kecepatan pembayaran klaim menjadi komitmen utama Asuransi Sinar Mas dalam melayani nasabah. Pembayaran interim klaim dilakukan agar nasabah dapat melakukan recovery (pemulihan) sehingga usaha bisa dapat berjalan kembali. Untuk pembayaran final klaim sendiri akan dilakukan setelah seluruh kelengkapan dokumen lengkap.
 
Asuransi Sinar Mas merupakan salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Indonesia. Untuk Asuransi Sinar Mas Cabang Belitung sendiri telah melayani masyarakat sejak tahun 2012.  

Perusahaan memiliki berbagai produk unggulan untuk melindungi diri, kesehatan serta asset property nasabah. Untuk perlindungan property, selain asuransi kebakaran, terdapat juga asuransi simas rumah, simas ruko, property all risks, industrial all risks. Untuk Informasi produk hubungi Asuransi Sinar Mas Cabang Belitung di nomor telepon (0719) 24212 fax (0719) 24202.atau 24 Hour Customer Care di (021) 235 67 9888 / 5050 7888 atau klik www.sinarmas.co.id.

Kembali ke daftar berita >