Asuransi Sinar Mas Bagikan Asuransi Mikro dan Celengan Impian Pada Acara Literasi Keuangan di Sentani

Sentani, 21 Mei 2019, Asuransi Sinar Mas melanjutkan kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan. Setelah sukses mengadakan literasi keuangan di Kota Bukittinggi, Sumatera Utara, Asuransi Sinar Mas melanjutkan kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Sentani, Papua. Literasi dan Inklusi Keuangan kali ini disampaikan bagi siswa - siswi di sekolah yaitu SD Bonaventura.


 
Seperti yang diketahui bahwa tanggal 16 Maret 2019 telah terjadi bencana longsor dan banjir bandang di wilayah Sentani yang mengakibatkan kerusakan di berbagai fasilitas milik warga dan juga termasuk fasilitas umum seperti puskesmas, jembatan, rumah ibadah serta sekolah.
 
"Asuransi Sinar Mas terpanggil untuk mengadakan kegiatan di Sentani karena adanya bencana tersebut. Kegiatan Literasi Keuangan ini selaras dengan Program yang telah  dijalankan oleh perusahaan sejak tahun 2015", jelas Dumasi M M Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas saat kegiatan.
 
Asuransi Sinar Mas memberikan informasi mengenai manfaat serta cara mengelola keuangan sejak dini melalui story telling/bercerita mengenai asuransi kepada siswa. Metode story telling ini juga diharapkan dapat menghibur dan memberikan kebahagiaan setelah bencana yang melanda. Sama halnya dengan lokasi lain, selain Literasi Keuangan juga diserahkan kartu asuransi Simas Siswa Mikro secara gratis bagi siswa peserta literasi, kartu asuransi Simas Perlindungan untuk guru dan Celengan Impian bagi seluruh peserta literasi. Terdapat 490 siswa dan 20 guru di SD Bonaventura yang mengikuti Literasi Keuangan.


 
"Kegiatan ini kami laksanakan selain memang sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung Program Otoritas Jasa Keuangan untuk meningkatkan Literasi Keuangan Masyarakat, kami harapkan juga bisa sebagai trauma healing bagi para warga yang terlanda musibah ini. Juga tidak lupa kami memotivasi siswa agar terus memiliki mimpi bagi masa depan yang terbaik melalui celengan yang kami bagikan. Celengan yang disebut Celengan Impian ini mengajak semua siswa - siswi untuk memiliki mimpi dan untuk mewujudkan impian perlu direncanakan biayanya dengan cara menabung dan juga berasuransi," jelas Dumasi M M Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas.

Pada hari yang sama juga dilakukan penyerahan dana bantuan dari Yayasan Muslim Sinar Mas dan Eka Tjipta Foundation kepada korban bencana. Bantuan diberikan guna merenovasi sarana pendidikan dan peribadatan. Bantuan diserahkan untuk Sekolah PAUD - TK Bintang dan Masjid Babussalam, Hinekombe.

"Kami berharap bantuan ini dapat mempercepat normalisasi aktivitas pendidikan anak usia dini dan kegiatan peribadatan masyarakat pasca bencana alam banjir bandang yang melanda Sentani pada Maret silam," ujar Dumasi mewakili Yayasan Muslim Sinar Mas dan Eka Tjipta Foundation dalam acara penyerahan.

PT Asuransi Sinar Mas hingga bulan April 2019 telah mencatatkan premi bruto sebesar Rp. 4,650 Trilyun, meningkat 54% jika dibandingkan dengan pencapaian periode yang sama tahun 2018 yang sebesar Rp. 3,013 Trilyun. 

Kembali ke daftar berita >