Agency Kick Off ASM Makasar, 18 Februari 2013

Melanjutkan tradisi yang dimulai sejak tahun 2003, pada tahun 2013 ini PT. Asuransi Sinar Mas kembaIi mengadakan acara tahunan Agency Kick Off yang akan dilakukan di 32 kota di seluruh Indonesia khusus untuk memotivasi sekaligus memberikan apresiasi kepada para Partner ASM yang berprestasi di tahun 2012.

Rangkaian acara agency kick off tahun ini dimulai dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Acara diadakan pada hari Senin, 18 Februari 2013 di Himalaya Restaurant, dengan tema I Believe I Can Fly With Asuransi Sinar Mas. Pada kesempatan ini dilakukan penyerahan award kepada para Agen yang berprestasi di Makassar, sosialisasi sertifikasi bagi agen, dan juga dilakukan Launching Agency Contest Tour Program 2012, dengan tujuan "Turki - Dubai, Hongkong-Macau & Bromo".

Pendapatan premi yang berasal dari jalur pemasaran agency setiap tahunnya selalu menunjukkan hasil yang menggembirakan. Pada tahun 2012 Agency berhasil membukukan premi brutto sebesar Rp 116 Milyar. Pencapaian premi tak lepas dari dukungan lebih dari 10.000 partner di seluruh Indonesia dimana 906 partner telah tersertifikasi. Tahun 2013, ASM menargetkan premi brutto sebesar Rp 320 Milyar dengan target 20.000 partner.

Pemasaran asuransi melalui jalur agency menjadi salah satu fokus pengembangan yang dilakukan ASM. Hal ini dibuktikan dengan akan dibukanya 30 kantor pemasaran di wilayah Jakarta, Jawa, Bali, Sumatera, Sulawesi, dan Maluku, yang diharapkan akan semakin mendukung pemasaran produk retail dan korporasi ASM serta memperluas pelayanan ke daerah-daerah yang masih belum terjangkau layanan asuransi. Saat ini ASM telah memiliki 97 Kantor Cabang dan Pemasaran di seluruh Indonesia.

ASM Cabang Makasar sendiri berhasil mencapai premi brutto sebesar Rp. 18,325 Milyar pada tahun 2012 dan diharapkan pada tahun 2013 akan mencapai target premi sebesar Rp. 22 Milyar. Tahun 2012 ASM Kantor Cabang Makasar telah didukung 73 partner dan diharapkan pada tahun 2013 dapat akan bertambah menjadi 133 partner.

Sepanjang tahun 2012, ASM berhasil membukukan premi brutto (Gross Premium Written) sebesar Rp. 3,9 Trilyun dan Premi Netto (Nett Premium Written Rp. 1,5 Trilyun) yang sebagian besar dihasilkan dari Asuransi Kebakaran, Asuransi Kendaraan Bermotor dan Asuransi Kesehatan, dan Asuransi lain-lain.

Pada tahun 2012, ASM kembali meraih penghargaan sebagai The Best Insurance Award dari Majalah Investor untuk kategori Asuransi Umum dengan asset di atas 3 trilyun, The Best Insurance Award dari Majalah Media Asuransi untuk kategori Ekuitas di atas 750 Milyar ke atas dan mendapat Predikat Sangat Bagus Atas Kinerja Keuangan Tahun 2011 untuk Kriteria Asuransi Umum dengan Premi Bruto diatas Rp. 200 Milyar versi Majalah Infobank.

Tanggal 2 Agustus 2012 ASM kembali mempertahankan Rating AA+ (IDN) Insurer Financial Strength (IFS) dengan outlook stable dari lembaga pemeringkat internasional Fitch Ratings. Perolehan rating ini merupakan tahun ke-3 yang diterima ASM dan semakin memantapkan posisi perusahaan sebagai market leader di industri asuransi umum di Indonesia serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dan industri terhadap Asuransi Sinar Mas. 

Kembali ke daftar berita >