Agency Kick Off ASM

 
Untuk meningkatkan potensi dan semangat para partner dalam memasarkan produk asuransi, di tahun 2013 ini Asuransi Sinar Mas kembali menyelenggarakan Agency Kick Off atas Agency Tour Contest dengan tujuan 'Turki - Dubai, Hongkong - Macau & Bromo', yang diadakan pada tanggal 01 Maret 2013 di Ballroom Plaza Simas.

Agency Kick Off pada tahun 2013 ini akan diadakan di 32 kota di seluruh Indonesia, bertambah 8 kota dibandingkan tahun 2012 (24 kota). Rangkaian Agency Kick Off telah dimulai pada tanggal 18 Februari 2013 di kota Makassar dan dilanjutkan tanggal 27 Februari 2013 di kota Palembang.

Pada kesempatan Agency Kick Off di Jakarta, juga diberikan penghargaan kepada 5 orang Top Producer dan medali bagi 106 orang Pemenang Agency Tour Contest yang diberangkatkan ke Amsterdam, Sydney, Kamboja dan Lombok. Jumlah pemenang Agency Tour Contest 2012 mengalami peningkatan yang sangat signifikan menjadi 106 pemenang (meningkat 186% dari tahun 2011).

Peningkatan ini menunjukkan semakin tingginya animo dan semangat para partner untuk menjadi pemenang. Selain mendapatkan penghasilan tak terbatas, para partner berkesempatan mengikuti perjalanan ke mancanegara bahkan bisa bersama keluarga.

Premi yang didapat dari jalur pemasaran agency kembali menunjukkan hasil yang menggembirakan. Pada tahun 2012, Agency berhasil membukukan premi brutto sebesar Rp 116 Milyar. Pencapaian premi tak lepas dari dukungan para partner yang jumlahnya mengalami peningkatan yang cukup pesat. Saat ini jumlah partner sudah mencapai 10.203 partner dengan 908 partner telah tersertifikasi.

Untuk mendukung pengembangan Agency di tahun 2013, Asuransi Sinar Mas telah membentuk 2 Divisi baru yaitu Agency Network Development I dan Agency Network Development II. Divisi baru ini bertugas untuk mengembangkan potensi agen/partner di wilayah yang telah ditentukan. Total ada 30 kantor pemasaran yang akan dibuka di wilayah Jakarta, Jawa, Bali, Sumatera, Sulawesi, dan Maluku.

Selain pembukaan kantor pemasaran Agency baru, para partner juga lebih dimudahkan untuk mendapatkan pelayanan ASM melalui akses e-partner yang telah beberapa tahun terakhir ini digunakan. Melaui e-partner, agen dapat melakukan pencetakan polis secara online, mengetahui status pembayaran polis, melakukan komunikasi dengan petugas ASM, dan juga akses informasi produk ASM melalui website www.sinarmas.co.id, www.simasmobil.com dan www.simassehat.com. Saat ini e-partner sedang dikembangkan agar dapat diakses melalui smartphone (mobile e-partner).

Pengembangan Agency juga difokuskan pada peningkatan product knowledge para partner sehingga produk yang dipasarkan bisa lebih bervariasi. Training produk dilakukan secara kontinyu misalnya untuk produk Surety Bond, Kontra Bank Garansi, Asuransi Pengangkutan, Asuransi Kesehatan, dll.

Pengembangan keagenan yang dilakukan Asuransi Sinar Mas ini sejalan dengan kampanye Sejuta Business Partner yang dicanangkan Sinar Mas Financial Services. Business Partner merupakan sebuah program kemitraan usaha khusus kepada Pemilik Usaha untuk melayani kebutuhan jasa keuangan. Saat ini jumlah Business Partner tercatat sebanyak 3.111 partner.

Kembali ke daftar berita >