5 Tipe Orang Saat Berpuasa, yang Manakah Kamu?

Bulan suci Ramadan telah tiba, saatnya untuk menjalankan ibadah puasa. Setiap orang pasti mempunyai cara-caranya sendiri dalam berpuasa. Yuk cek dulu 5 tipe orang saat berpuasa, kamu termasuk yang mana?

Si Pengamat Waktu
Si pengamat waktu pasti selalu melihat ke arah jam beberapa menit sekali dan tidak sabar untuk menanti jam buka puasa. 

Si Rakus
Saat sudah jam buka puasa, si rakus akan langsung melahap semua makanan dan minuman yang ada di hadapannya. Ia akan makan sebanyak-banyaknya makanan dengan tujuan bisa tahan lapar lebih saat jam puasa. Tapi, apabila kamu seperti tipe si rakus, sebaiknya coba untuk makan secukupnya saja ya!

Si Sibuk
Selama bulan puasa, si sibuk akan punya banyak sekali jadwal dan kegiatan. Mulai dari sibuk mencari jadwal buka puasa bersama, berburu baju lebaran, sampai sibuk mempersiapkan makanan saat buka puasa nanti.

Si Produktif
Walaupun sedang berpuasa, si produktif tidak melulu hanya memikirkan rasa laparnya saja, melainkan melakukan kegiatan-kegiatan yang produktif. Si produktif akan mencari aktivitas selama seharian, seperti membaca buku, mengasah kemampuan, berolahraga, dan kegiatan-kegiatan menyenangkan lainnya.

Si Pelupa
Bahaya sekali apabila kamu menjadi tipe si pelupa. Saat cuaca sangat panas, si pelupa justru tidak sengaja minum minuman segar yang ada di kulkas dan menyantap makanan yang ada di hadapannya, padahal jam puasa masih berlangsung. 

Jadi, kamu termasuk tipe yang mana? Apapun tipe kamu saat berpuasa, semoga ibadah dan puasamu tetap lancar dan tetap jaga kesehatan ya! Selamat menjalankan ibadah puasa!

Kembali ke daftar berita >