5 Fakta Menarik Tentang Bersepeda yang Perlu Kamu Ketahui

Akhir-akhir banyak kita jumpai di jalan banyak orang yang berlalu lalang dengan menaiki sepeda. Apakah anda menyukai aktivitas bersepeda? Sepeda merupakan aktivitas menyenangkan, selain itu dapat menyehatkan pula. Nah berikut ini terdapat 5 Fakta Menarik Tentang Bersepeda yang membuat kalian lebih semangat lagi untuk bersepeda. Yuk simak 5 fakta berikut ini :
 
1. Bersepeda Membuatmu Bahagia
Ternyata dengan bersepeda bisa membuatmu bahagia lho, kok bisa? Karena bersepeda merupakan aktivitas yang seharusnya dilakukan diluar ruangan dan membuatmu menikmati pemandangan-pemandangan yang indah, hal ini membuat pikiran menjadi fresh dan timbul perasaan bahagia.
 
2. Bersepeda Mengurangi Resiko Terkena Kanker
Sebuah studi terlengkap sejauh ini mengaitkan bersepeda dengan menurunnya risiko kanker dan masalah jantung sampai hampir 50%. Tim peneliti di Universitas Glasgow juga mengatakan bersepeda tidak membutuhkan sebuah kemauan keras jika sudah menjadi rutin, jadi berbeda dengan pergi ke pusat kebugaran.

3. Bersepeda dapat Mengurangi Kemacetan
Dengan bersepeda dapat mengurangi kemacetan di jalan raya juga ternyata, karena bentuk alat transportasi yang satu ini lebih ramping, selain itu dapat menghemat bahan bakar juga dan ramah lingkungan.
 
4. Bersepeda Membuat Tubuh Lebih Sehat
Penelitian yang dilakukan University of North Carolina menjelaskan bahwa, seseorang yang bersepeda 30 menit selama 5 hari dalam seminggu, memiliki hari sakit lebih sedikit daripada mereka yang tidak melakukan olahraga apapun.
 
5. Bersepeda dapat Menurunkan Berat Badan
Bagi kalian yang ingin diet tapi tidak ingin ribet, bersepeda merupakan solusi yang tepat untuk anda menurunkan berat badan. Karena rata-rata seseorang yang bersepeda dapat mengurangi berat badan sekitar 5,8 Kg di tahun pertama mereka bersepeda.
 
Nah itulah beberapa fakta menarik tentang bersepeda, jangan lupa untuk tetap bersemangat melakukan aktivitas bersepeda setiap hari. Rawat sepedamu dan bersepedalah keliling dekat rumah terlebih dahulu untuk langkah awal yang baik! :)

Sumber : polygonbikes.com

Kembali ke daftar berita >