4 Tips Traveling Nyaman di Jakarta

Kondisi udara di Jakarta mempunyai kualitas udara berada pada level tidak sehat ditambah dengan panas menyengat membuat kita malas keluar berpergian. Keadaan ini bisa membahayakan kesehatan, namun kita masih bisa jalan-jalan dengan nyaman dan aman di tengah terpaan polusi udara hingga sengatan sinar matahari.

Inilah 4 tips jalan-jalan nyaman di Jakarta pada saat polusi udara, langsung simak ya :

  1. Bawa Masker : Wajib membawa masker saat jalan-jalan menikmati kota Jakarta agar terhindar dari polusi udara yang bisa menyebabkan penyakit. Selain itu, masker juga bisa melindungi anda dari paparan sinar matahari.
  2. Pakai Sunblock, Topi, dan Kacamata Hitam : Gunakan sunblock untuk lindungi diri anda dari sinar matahari yang akhir-akhir ini sangat menyengat agar kulit tetap terjaga. Selain itu, anda juga bisa gunakan topi serta kacamata hitam agar aman dari matahari. Jalan-jalan pun jadi masih bisa bergaya.
  3. Banyak Minum : Karena kualitas udara di Jakarta sedang berada dalam kadar tidak sehat, minum air putih sangat dianjurkan agar terhindar dari kulit kering. Ingat 8 gelas sehari atau 2 liter ya agar tidak dehidrasi.
  4. Destinasi Indoor : Agar traveling tetap nyaman dan aman demi menghindari polusi carilah destinasi wisata indoor. Karena tidak perlu masker serta sunblock agar tidak terpapar polusi serta sinar matahari yang menyengat. Museum, galeri seni. Wisata kuliner, hingga pusat perbelanjaan menjadi tempat yang tepat untuk acara traveling anda.

Itulah 4 tips nyaman dan aman traveling di kota Jakarta yang sedang dalam kondisi polusi dan terhindar dari keadaan udara tidak sehat serta sinar matahari menyengat.

Selamat bersenang-senang.

Be Healthy and Wealhty

Sumber : Detik Travel

Kembali ke daftar berita >