2013 - Agency Kick Off Padang

Rangkaian Agency Kick Off atas Agency Tour Contest dengan tujuan "Turki - Dubai, Hongkong - Macau & Bromo" Asuransi Sinar Mas 2013 kembali dilaksanakan di Kota Padang, kota kedua puluh tiga dari rangkaian Agency Kick Off tahun 2013 yang akan diselenggarakan di 32 kota di Indonesia. Acara yang diadakan pada tanggal 18 April 2013 bertujuan untuk meningkatkan potensi dan semangat para partner dalam memasarkan produk-produk Asuransi Sinar Mas dan memberikan penghargaan kepada para partner yang berprestasi. Acara ini dihadiri oleh para agen/partner Asuransi Sinar Mas di wilayah Padang dan sekitarnya.

Pada kesempatan Agency Kick Off di Jakarta, telah diberikan penghargaan kepada 5 orang Top Producer dan medali bagi 106 orang Pemenang Agency Tour Contest yang diberangkatkan ke Amsterdam, Sydney, Kamboja dan Lombok. Jumlah pemenang Agency Tour Contest 2012 mengalami peningkatan yang sangat signifikan menjadi 106 pemenang (meningkat 186% dari tahun 2011). Peningkatan ini menunjukkan semakin tingginya animo dan semangat para partner untuk menjadi pemenang. Selain mendapatkan penghasilan tak terbatas, para partner berkesempatan mengikuti perjalanan ke mancanegara bahkan bisa bersama keluarga.

PT. Asuransi Sinar Mas pada tahun 2012 berhasil membukukan premi brutto (Gross Premium Written) sebesar Rp. 3,920 Trilyun. atau meningkat 4,25% dari pencapaian tahun 2011. Perolehan premi brutto tersebut terdiri dari Asuransi Kebakaran yang menyumbangkan premi Rp. 1,565 Trilyun (39,9% dari total premi brutto), Asuransi Kesehatan sebesar Rp. 799,4 Milyar (20,39% dari total premi brutto), Asuransi Mobil sebesar Rp 648,9 Milyar (16,58% dari total premi brutto), Asuransi kendaraan roda dua sebesar Rp. 384,2 Milyar (9,82% dari total premi brutto), Asuransi lain-lain sebesar Rp. 298 Milyar (7,62% dari total premi brutto), Asuransi Marine Cargo sebesar Rp. 138,2 Milyar (3,53% dari total premi brutto), Asuransi Marine Hull sebesar Rp. 69,3 Milyar (1,77% dari total premi brutto) dan Premi Asuransi Engineering sebesar Rp. 14,8 Milyar (0,38% dari total premi brutto).

Dari sisi Premi Netto (Nett Premium Written), ASM berhasil membukukan premi Rp. 1,524 Trilyun atau meningkat 7,8% dari pencapaian tahun 2011. Komposisi per jenis bisnis untuk premi netto adalah Premi Asuransi Kesehatan Rp. 677,2 Milyar (44,42% dari total premi netto), Premi Asuransi Mobil Rp. 432,8 Milyar (28,70% dari total premi netto), Premi Asuransi Kendaraan Roda Dua Rp. 248,7 Milyar (16,49% dari total premi netto), Premi Asuransi lain-lain Rp. 68 Milyar (4,51% dari total premi netto), Premi Asuransi Kebakaran Rp. 71,6 Milyar (4,69% dari total premi netto), Premi Asuransi Marine Cargo Rp. 13,4 Milyar (0,88% dari total premi netto), Asuransi Marine Hull sebesar Rp. 10,9 Milyar (0,72% dari total premi dan Premi Asuransi Engineering Rp. 2.2 Milyar (0,14% dari total premi netto). Dari sisi surplus underwriting, ASM berhasil mencapai surplus sebesar Rp. 372,961 Milyar atau meningkat 42,9% dari tahun 2011.

Para partner telah memberikan kontribusi pada pencapaian premi PT. Asuransi Sinar Mas dengan membukukan premi brutto sebesar Rp 116 Milyar pada tahun 2012 (naik 16% dari premi tahun 2011 yang sebesar Rp. 100,2 Milyar). Jumlah partner juga mengalami peningkatan yaitu sebesar 10.203 partner di seluruh Indonesia dengan 908 partner yang telah tersertifikasi (tahun 2011 tercatat 7.719 dengan 763 partner yang tersertifikasi).

ASM berupaya untuk meningkatkan pangsa pasar asuransi terutama di daerah-daerah yang saat ini belum terjangkau layanan asuransi dengan cara menyediakan akses e-partner yang telah beberapa tahun terakhir ini digunakan. Melaui e-partner, agen dapat melakukan pencetakan polis secara online, mengetahui status pembayaran polis, melakukan komunikasi dengan petugas ASM, dan juga akses informasi produk ASM melalui website-website ASM. Saat ini ASM sedang mengembangkan e-partner dengan versi mobile e-partner.

Pengembangan Agency juga difokuskan pada peningkatan product knowledge para partner sehingga produk yang dipasarkan bisa lebih bervariasi. Pelatihan produk dilakukan secara berkelanjutan misalnya untuk produk Surety Bond, Kontra Bank Garansi, Asuransi Pengangkutan, Asuransi Kesehatan, dll. Pengembangan keagenan yang dilakukan Asuransi Sinar Mas ini sejalan dengan kampanye Sejuta Business Partner yang dicanangkan Sinar Mas Financial Services. Business Partner merupakan sebuah program kemitraan usaha khusus kepada Pemilik Usaha untuk melayani kebutuhan jasa keuangan. Saat ini jumlah Business Partner tercatat sebanyak 3.111 partner.

Kembali ke daftar berita >