10 Makanan Wajib Dikonsumsi Untuk Pekerja Kantoran

Apakah anda pekerja kantoran? Pastinya sebagian besar waktu anda dalam sehari lebih banyak duduk diam di depan komputer. Kondisi ini sulit terhindarkan karena menjadi rutinitas dan kewajiban sebagai pekerja kantoran.

Rata-rata perusahaan ataupun korporasi telah menetapkan jam kerja kisaran 8-10 jam lebih. Hal ini selain meningkatkan inflamasi (peradangan) dalam tubuh, duduk sepanjang hari membuat menjadi sering lapar, gula darah naik, tekanan darah tinggi, dan lebih umumnya tubuh mudah lelah hingga sakit semua.

Sedentary (duduk diam) dalam satu tempat dalam jangka waktu lama setiap hari membuat tubuh terserang penyakit serius dan mempersingkat usia selain dari yang dijelaskan di atas tadi.

Tidak dari kita sebagai pekerja kantoran menginginkan hal itu terjadi. Namun jangan khawatir ada beberapa cara agar hal buruk itu tidak terjadi ke anda yaitu diantaranya mengatur pola makan dan asupan makanan yang masuk dalam tubuh harus ...

Kelompok Buah Berry
Kacang-kacangan
Nanas
Minyak Zaitun
Kunyit
Bawang Putih
Teh Hijau
Alpukat
Ikan Laut
Flax Seed (Biji Rami)

Itulah jenis makanan yang mengandung nutrisi melawan serta mengurangi resiko inflamasi dalam tubuh dan meringankan nyeri. Sehingga dapat membuat tubuh kita tetap sehat dan bugar walaupun harus menjalani kewajiban dengan duduk sepanjang hari.

Jangan lupa untuk olahraga juga ya dan banyak konsumsi air putih. Be Healthy and Wealhty

 

Sumber : Liputan 6

Kembali ke daftar berita >